Senin, 14 Januari 2013

Habibie&Ainun



“Habibie dan Ainun” merupakan judul buku karangan Bapak B.J.Habibie yang dirilis pada tahun 2010 lalu. Buku ini menceritakan tentang kehidupan Bapak Habibie dan tentang arti cinta yang sejati bersama istrinya yaitu Alm. Ibu Hasri Ainun Habibie.

Didalam buku ini, jelas diceritakan bagaimana perjuangan Bapak Habibie dalam hidupnya untuk menjadi seseorang yang nantinya bisa membangun dan memajukan Tanah Air Indonesia. Beliau merantau belajar di Negara Jerman yang pada saat itu Jerman merupakan Negara yang sudah maju dibandingkan Indonesia.

Suatu ketika takdir menemukan kembali Pak Habibie dengan teman sewaktu sekolahnya yaitu Alm. Ibu Ainun. Singkat kata pertemuan tersebut membuat semuanya berubah, dan takdir Allah membawa mereka untuk dapat berjodoh dan kemudian dalam waktu yang tidak lama dari pertemuan itu mereka menikah.

Lama merantau di negeri orang yaitu Jerman, Ibu Ainun senantiasa selalu mendampingi Bapak Habibie didalam keadaan apapun. Mereka memiliki dua orang putera. Sampai pada saatnya pak Habibie kembali ke Indonesia dan ditugaskan oleh Presiden Soeharto menjadi Menristek, lalu menjadi Wakil Presiden dan ketika lengserya kepemimpinan orde lama, Bapak Habibie yang kemudian menjadi Presiden menggantikan Pak Harto. 

Alm. Ibu Ainun selalu senantiasa mendampingi Pak Habibie dalam keadaan apapun, dengan kesabarannya, perhatiannya, dan cinta kasih yang suci yang mereka miliki satu sama lain. Dibukunya Pak Habibie bilang kalau jiwa, roh dan bathinnya telah manunggal dengan Alm. Ibu Ainun. Bahkan mereka pun dapat menjalin komunikasi tanpa bicara semacam telepati.

Dalam buku ini, jelas sekali tergambarkan bagaimana sebuah cinta sejati yang amat besar dari kedua insan manusia serta kesetiaan yang selalu dijaga dalam menjalani kehidupan. Kisah hidup Bapak Habibie dan Ibu Ainun sangat dapat dijadikan panutan ketika kita menjalani kehidupan berumah tangga kelak. Kisah didalam buku inipun dijadikan Film layar lebar yang ditayangkan pada penghujung akhir tahun 2012 lalu. Tidak hanya Buku Habibie&Ainun yang menjadi best seller, filmnya pun menjadi film yang banyak ditonton oleh masyarakat Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar