Rabu, 05 Juni 2013

Perpustakaan Universitas Gunadarma



Perpustakaan adalah suatu tempat yang menyediakan kumpulan berbagai jenis buku yang tersedia, bertujuan untuk menyediakan sarana dan memberikan begitu banyak informasi bagi pengunjungnya. 

            Di Universitas Gunadarma, perpustakaan pusat terdapat dikampus H yang berada di Jalan Akses UI, Kelapa Dua, Depok. Lokasi perpustakaan sendiri berada di Lantai 5. Waktu Pelayanan perpustakaan yaitu pada:
Senin – Jum’at            : 09.00 – 15.00 WIB (Istirahat : 12.00 – 13.00 WIB)
Sabtu                           : 09.00 – 12.00 WIB

Universitas Gunadarma menyediakan Perpustakaan yang dilengkapi dengan beragam bahan pustaka yang terdiri dari buku literatur baik dalam bahasa Indonesia maupun dalam bahasa Inggris, majalah, jurnal ilmiah serta buku ilmu pengetahuan lainnya. Perpustakaan menyediakan layanan keanggotaan yang ditujukan untuk mahasiswa dan staf/dosen di lingkungan Universitas Gunadarma. Dengan menjadi anggota, mahasiswa/staf/dosen dapat melakukan peminjaman koleksi bahan pustaka yang dimiliki oleh Perpustakaan Universitas Gunadarma.

Ukuran perpustakaan Universitas Gunadarma cukup besar, didalamnya terdapat dua ruang tempat koleksi semua buku-buku yang disediakan, didalam perpustakaan  juga terdapat kursi dan meja yang disediakan bagi pengunjung untuk membaca. Koleksi buku yang terdapat diperpustakaan juga sudah cukup lengkap sesuai dengan apa yang kita butuhkan. SDM yang terdapat dilingkungan perpustakaan selain mempekerjakan staff  tetap, juga merekrut mahasiswanya yang ingin mengisi waktu lebih banyak lagi sebagai anggota aktif yang ikut mengembangkan perpustakaan dengan mendaftarkan diri dan mengikuti beberapa tes yang ditentukan, Fasilitas adanya ruang diskusi khusus juga diberikan bagi pengunjung yang ingin melakukan diskusi ataupun kerja kelompok antar mahasiswa. Untuk mengetahui apakah buku yang kita cari tersedia, dalam pencariannya juga sudah menggunakan sistem koputerisasi. Untuk menunjang kegiatan yang berlangsung didalam perpustakaan, fasilitas wi-fi juga diberikan didalam ruangan. Jika ingin mengetahui lebih banyak lagi tentang perpustakaan Gundarma ataupun ingin mengetahui koleksi buku yang tersedia, silahkan kunjungi situs resmi perpustakaan Gunadarma yaitu library.guanadarma.ac.id

Harapan saya mengenai perpustakaan Gunadarma, saya ingin kedepannya keadaan perpustakaan lebih baik lagi, koleksi buku juga menjadi lebih banyak lagi sehingga mahasiswa akan menjadi lebih mudah untuk memperoleh buku yang dibutuhkan. Dan tentunya, saya harap akan semakin banyak lagi mahasiswa yang mengunjungi perpustakaan, karena pada dasarnya perpustakaan adalah gudangnya ilmu.

1 komentar: